Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat dan Khasiat Buah Ceri untuk Kesehatan

Ceri adalah buah gizi kelompok besar dengan begitu banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Satu cangkir ceri mentah memiliki kalori 87, 22 gram karbohidrat, 1 gram protein dan 3 gram serat. Berikut ini manfaat dan khasiat buah ceri yang telah mendunia, di antaranya :


Anti-penuaan & radikal

Ceri adalah rumah-rumah toko antioksidan seperti vitamin-C dan flavonoid. Mereka secara efektif menetralisir radikal bebas dan melindungi kita dari semua penyakit berhubungan dengan penuaan atau tindakan oksidan, seperti melemahnya jantung dan sistem saraf, hilangnya visi, degenerasi makula, rambut rontok, kerutan kulit, hilangnya libido, dan juga kanker usus besar dan prostat. Efek ini ceri juga dapat membantu dengan tidur, gangguan saraf dan banyak ketidaknyamanan mental lainnya. Antioksidan, seperti karotenoid dan flavonoid (antosianin), memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan menetralisir mereka sehingga mereka mampu mendatangkan malapetaka apapun lebih pada sistem tubuh.

Infeksi & kekebalan

Selain melindungi terhadap kerusakan radikal bebas, antioksidan (Vitamin-C, karotenoid dan flavonoid) juga meningkatkan kekebalan dan melindungi kita dari infeksi bakteri, virus dan jamur, khususnya dari usus, saluran kemih, usus, dan sistem ekskretoris serta batuk dan pilek. Mereka juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap flu dan demam lainnya.

Kanker

Flavonoid, karotenoid dan vitamin seperti vitamin A dan C adalah senyawa anti – karsinogenik yang sangat kuat. Mereka efisien menghambat pertumbuhan kanker sel serta mencegah memicu pertumbuhan kanker baru, radikal bebas yang menjadi penyebab utama di belakang mereka.

Perawatan mata

Lagi, antioksidan dalam ceri memainkan peran yang kuat. Mereka melindungi mata terhadap semua kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan penuaan seperti visi badan, degenerasi makula dan kekeringan serta menenangkan mata, mengurangi peradangan, dan membantu menjaga tekanan okular yang tepat. Mereka juga melindungi mata dari infeksi umum.

Otak fungsi dan sistem saraf


Flavonoid dan karotenoid yang sangat efektif dalam meningkatkan efisiensi otak, meningkatkan daya ingat dan menjaganya agar tetap aktif, sebaliknya berkurang karena tindakan radikal sebagai bagian hampir tidak dapat dihindari dari penuaan. Orang-orang yang takut memiliki otak kusam dan kapasitas memori rendah di usia tua mereka, mulai makan ceri! Anda dapat tetap cepat dan mental pintar bahkan ke tahun sembilan puluhan Anda. Sifat-sifat antioksidan ceri ini juga melindungi sistem saraf dari gangguan yang berkaitan dengan usia. Dengan demikian, mereka dapat membantu dalam mengobati gangguan saraf seperti penyakit Alzheimer, Parkinson's disease, depresi, kekecewaan, tidak semestinya kecemasan dan stres kronis.

Sembelit & pencernaan

Sementara serat di ceri membantu melegakan sembelit, asam dalam pencernaan mereka. Sekali lagi, antioksidan dalam ceri menjaga sistem pencernaan dalam rangka. Flavonoid merangsang pencernaan jus dan empedu sementara vitamin yang membantu dalam penyerapan nutrisi yang tepat.

Penyakit jantung

Nutrisi dalam ceri seperti vitamin, antioksidan (flavonoid dan karotenoid) dan mineral seperti fosfor dalam ceri adalah pelindung cardio sangat baik. Mereka melindungi jantung dari hampir semua kerusakan yang dilakukan oleh oksidan. Mereka membantu mempertahankan tepat denyut jantung, mencegah pengerasan pembuluh darah, dan mengurangi kolesterol dan tekanan darah, sehingga mengurangi risiko serangan jantung. Mereka juga memperkuat otot-otot jantung.

Jadi, mulai sekarang jangan buang ceri dalam kue tart juga yah ! Karena manfaat ceri telah terbukti luar biasa.

0 Responses to “Manfaat dan Khasiat Buah Ceri untuk Kesehatan”

Posting Komentar